Cara Membuat Resep Minuman Tomat Berkhasiat

Cara Membuat Resep Minuman Tomat Berkhasiat
Cara Membuat Resep Minuman Tomat Berkhasiat setidaknya akan menjadi pilihan tepat orang untuk mengkonsumsi minuman segar nan bergizi. Tidak hanya itu saja keunggulan yang diperoleh, sajian minuman segar ini cukup murah dan praktis dibuat kapan saja. Tidak ada faktor sampingan jika diminum banyak dan setiap hari. 

Malahan jika konsumen mengetahui kandungan tomat yang tinggi antioksidan, baik untuk imunitas tubuh, pemenuhan vitamin C, mencegah sariawan dan ada riset khusus juga dari luar negeri jika minuman tomat baik dikonsumsi untuk para pria yang getol merokok.
Tau sendiri kan, efek perokok berat untuk kesuburan dalam spermatozoid yang sangat beresiko. Nah, lebih baik konsumsi dan minum olahan tomat.
Tidak perlu bingung-bingung juga andai tidak memiliki alat khusus semacam Blender. Karena Cara Membuat Resep Minuman Tomat Berkhasiat dengan mencacah tomat menjadi potongan kecil juga terasa kenikmatannya yang luar biasa.

Sekarang simak saja deh Cara Membuat Resep Minuman Tomat Berkhasiat berikut ini :

Bahan minuman tomat berkhasiat :
  • 1/4 buah tomat buah matang , cuci bersih dan potong-potong kecil
  • 450 ml air matang 
  • 4 sdm gula pasir (sesuai selera, jika ingin manis bisa ditambahkan)
  • 1/2 sdt perasan air jeruk nipis
  • 2 sdm madu
 
Cara Membuat  minuman tomat berkhasiat :
  1. Pertama-tama masukan potongan buah tomat ke dalam gelas besar. Cacah-cacah buah tomat dengan sendok. Lalu beri gula pasir, madu. Lalu tuangi dengan air matang.
  2. Aduk rata isi buah sampai tercampur semua. Cicipi jika kurang manis bisa ditambahkan gula menurut selera. Kemudian tuangi perasan air jeruk nipis. Aduk lagi.
  3. Sajikan minuman tomat dengan beberapa es batu, untuk menambah kesegaran. Siap untuk diminum secara dingin menyegarkan.
Nah, bagaimana cukup simple, mudah dan cepat bukan dalam Membuat Resep Minuman Tomat Berkhasiat   . Selamat mencoba, happy kuliner always :)
 
TIPS
  • perasan air jeruk untuk menghilangkan aroma khas buah tomat yang menyengat. Sehingga berganti dengan kesegaran aroma citrus jeruk
  • jika tidak habis dikonsumsi, lebih baik minuman tomat disimpaan dalam lemari pendingin. Agar citra rasa minuman tomat tidak berubah menjadi kuyu.

0 Response to "Cara Membuat Resep Minuman Tomat Berkhasiat"

Post a Comment