Resep Praktis Cara Membuat Perkedel Isi Kornet

Bunda yang cerdas dan bijaksana tentunya pengin mengisi waktu senggangnya-berkreasi dengan resep praktis cara membuat perkedel isi kornet yang begitu lezat. Selain pembuatan cemilan yang begitu mudah, juga akan memberikan asupan gizi sehat untuk pertumbuhan buah hati tercinta.

Akh, bukan hal yang susah untuk menyajikan perkedel isi kornet sebagai menu sarapan maupun untuk cemilan. Apalagi jika semua anggota keluarga begitu menyukai dan gemar menyantap kudapan buatan rumah sendiri. Tentunya menjadi suatu hal yang seru dan mengasyikan jika para bunda mampu mengkreasikan olahan makanan menjadi menarik sekaligus menggugah selera makan.


Cobalah menu andalan yang penulis sajikan untuk orang-orang tercinta dalam membuat sajian perkedel isi kornet yang bakalan bikin lidah ketagihan, Hahaha. Siapkan diri untuk menyimak resep praktis berikut kemudian langsung mempraktekan sendiri di rumah .

Resep Praktis Cara Membuat Perkedel Isi Kornet

Kali ini penulis sengaja memposting menu variasi dari olahan perkedel yang selalu memberikan sensasi kenikmatan. Tidak menutup kemungkinan, para pembaca setia blog ini juga bisa berkreasi dengan olahan isi lainnya seperti sosis, telur puyuh, jamur dll.
Adapun resep varian olahan perkedel juga pernah diulas. Silakan kunjungi ke artikel sebelumnya cara praktis membuat resep perkedel Nasi Nikmat.

Informasi Seputar Perkedel Isi Kornet :

Waktu Persiapan
Lama Memasak
Porsi
15 menit
35 menit
15 porsi

Bahan Resep Perkedel Isi Kornet
  • 1/2 kg kentang, kupas kulit dan potong 2 cm
  • 1/4 kg kornet, siap beli, bentuk bulat seperti kelereng
  • 3 butir telur ayam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm tepung panir
  • 1/2 liter minyak goreng

Cara Membuat Resep Perkedel Isi Kornet  :
  1. Panaskan minyak dalam wajan, lalu goreng kentang yang telah dipotong-potong tadi sampai matang. Angkat kemudian haluskan.
  2. Campurkan adonan kentang yang telah dihaluskan dengan bumbu seperti merica bubuk, sebutir telur ayam, garam dan tepung panir. Aduk sampai tercampur rata.
  3. Ambil sedikit adonan kentang, lalu isi dengan kornet. Pipihkan adonan bentuk oval memanjang. Hingga semua adonan habis.
  4. Celupkan perkedel dalam telur kocok, sampai rata
  5. Goreng perkedel hingga matang. Angkat perkedel, angkat, sisihkan.

Tertarik untuk mencoba membuat resep perkedel isi kornet yang begitu lezat, nikmat dan istimewa. Meskipun sajian perkedel sudah umum dan tampak sederhana seperti yang di gunakan resepnikmatselangit  disini, akan tetapi para pembaca bisa saja kok menambahkan sesuai selera isian kornet apa saja yang dikehendaki. Wah, menjadi hal yang menarik,kan untuk segera mempraktekkan resep praktis cara membuat perkedel isi kornet. Good Luck :)

 

5 Responses to "Resep Praktis Cara Membuat Perkedel Isi Kornet"

  1. ini mah juga bikin aku lapar mbak e, kok semuanya pada posting makanan ya..hiks...ngileran :(

    ReplyDelete